Tips Menyimpan Buah di Kulkas dengan Baik dan Benar

Tips Menyimpan Buah di Kulkas dengan Baik dan Benar
March 23, 2018 sigma
In News

Tips Menyimpan Buah di Kulkas dengan Baik dan Benar

 

Tips Menyimpan Buah di Kulkas dengan Baik dan Benar

Tips Menyimpan Buah di Kulkas dengan Baik dan Benar , Setiap orang pasti ingin mengkonsumsi buah yang masih segar meskipun sudah dibeli sejak beberapa hari yang lalu.
Lemari pendingin atau kulkas dapat membantu Anda untuk mengkonsumsi buah-buahan segar setiap hari. Baiknya Anda perlu tahu cara menyimpan buah di kulkas agar buah segar dan tahan lama.
Seperti halnya produk Sigma Bimed SAR-263, SAR-361D dan SAR-461D yang dapat dilihat pada link ini : Klik Disini. Berikut tips menyimpan buah di kulkas.
  1. Tidak mencuci buah yang mau dimasukan ke dalam kulkas

Jika Anda ingin memasukan buah ke dalam kulkas sebaiknya hindari mencuci buah karena dapat mempercepat pembusukan. Pada umumnya, buah tidak memerlukan kelembapan yang tinggi. Anda hanya cukup meletakan buah di rak tengah yang terbuka tanpa harus menyimpannya di freezer.
Buah-buahan seperti melon, jeruk, alpukat, dan pisang merupakan jenis buah yang tidak tahan lama jika dimasukan ke dalam kulkas. Untuk menyimpannya, Anda cukup meletakan pada suhu kamar atau di ruangan dengan sirukulasi udara terbuka.
Untuk buah potong, Anda dapat memberi perasan jus lemon untuk menghambat oksidasi buah sehingga buah tidak cepat berubah warnanya menjadi kecokelatan dan kehilangan kerenyahannya. Selain itu, buah yang sudah dipotong dapat juga dimasukkan ke dalam wadah dengan dibungkus plastik (plastic wrap).
Untuk yang masih segar tentu saja dapat disimpan dalam kulkas selama kurang lebih 2 minggu. Sedangkan untuk buah yang sudah dipotong, Anda hanya dapat menyimpannya selama kurang lebih 4 hari.
  1. Perhatikan Jenis Buah

Hal ini khususnya untuk apel yang merupakan salah satu buah dimana dapat mengeluarkan gas tertentu sehingga dapat menyebabkan buah atau sayuran lain cepat rusak. Oleh karena itu, apel harus diletakan terpisah dengan buah lainnya.
Namun, apel tetap dapat disimpan dengan buah-buahan lain khususnya yang belum terlalu matang agar cepat matang.
Apel juga dapat disimpan dengan cara membungkusnya ke dalam plastik berlubang sebelum dimasukan ke dalam kulkas. Hal ini bertujuan agar rasa dan tekstur apel tidak berubah.
Berbagai cara untuk menyimpan buah di kulkas ini dapat Anda lakukan agar buah yang Anda makan tetap segar dan terjaga teksturnya asalkan buahnya memang kompatibel dengan suhu rendah.

 

Baca Juga : Curve Glass Freezer Panasonic

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*